Kapolres Pulang Pisau Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pesparawi Ke XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

 

Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., memimpin apel gelar pasukan pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di Stadion HM. Sanusi, Sabtu (29/06/2024) Pukul 13.30 Wib.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pulang Pisau Kompol Dr. Edia Sutaata, S.H., M.H., Para PJU, Kapolsek Kahayan Hilir, BKO Penjinak Bom dari Satbrimobda Kalteng, Personil Polres Pulang Pisau, BPBD, Sat Pol PP dan Dishub.

Dalam arahannya Kapolres Pulang Pisau menyampaikan Lokasi yang perlu mendapatkan perhatian dalam pengamanan yakni Stadion HM. Sanusi sebagai lokasi upacara pembukaan dan penutupan, serta ibadah KKR, lokasi perlombaan di Gedung Pertemuan Handep Hapakat dan Gereja Victoria Pulang Pisau.

AKBP Mada mengatakan Kabupaten Pulang Pisau sebagai tuan rumah yang ditunjuk menggelar Pesparawi Ke XVII harus bisa menjamin pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Aspek Pengamanan dan Keamanan perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak. Dan ini sudah kita laksanakan sejak kemarin, tanggal 28 Juni sampai nanti tanggal 03 Juli 2024, ujarnya.

“Kita berharap pengamanan ini bisa dilakukan all out, termasuk di tempat penginapan para kontingen dan tamu undangan. Kita harus bisa menjamin pelaksanaan Pesparawi Ke XVII ini dapat berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Kapolres Pulang Pisau juga meminta seluruh personel pengamanan untuk melayani secara humanis “Mari kita tunjukkan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau ini guyub, rukun, dan saling berkolaborasi sesuai Motto nya Handep Hapakat,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Kapolres juga meminta para personel untuk mengantisipasi tindakan-tindakan yang mengarah ke tindakan pidana, dan masyarakat harus bisa selalu waspada dan menjaga barang-barang miliknya. (Humasrespulpis)

Related posts